Media

Pijar Foundation Gelar The Futurist Summit 2023

Jakarta: Pijar Foundation menggelar The Futurist Summit 2023, pada Selasa, 12 Desember 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Futurist Summit merupakan konferensi bertema futuris pertama di Indonesia.

Dalam konferensi kali ini, The Futurist Summit menghadirkan suguhan diskusi panel berbalut pertunjukan teater dan mengkatalisasi kolaborasi lebih dari 1.100 pemain strategis dari berbagai sektor dan generasi se-Indonesia untuk mencapai visi Indonesia 2045.

Sebanyak 1.100 stakeholders tersebut ialah figur dari berbagai lembaga pemerintah, swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), jaringan modal ventura, perusahaan rintisan, serta akademisi.

Pemerintah menyambut baik The Futurist Summit kali ini, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang membuka konfrensi ini mengatakan pemerintah siap berkolaborasi dengan Pijar Foundation untuk menyambut dan membaca peluang di masa depan.

Sementara itu, Executive Director Pijar Foundation, Ferro Ferizka Aryananda berharap, konfrensi ini bertujuan agar dapat menjadi wadah bagi pemain strategis dalam rangka mencapai visi Indonesia 2045.

"Objektif dari summit ini adalah mengumpulkan para strategic player yaitu orang-orang yang menjadi lokomotif kemajuan Indonesia dan kedepannya pijar foundation akan fokus di tiga area yang pertama itu pendidikan, kewirausahaan dan kebijakan publik", ujar Ferro.

The Futurist Summit 2023 kali ini menyuguhkan tiga panel. Dimana panel pertama membedah arah masa depan Indonesia di tengah tensi geo-ekonomi global. Panel kedua membahas strategi pengembangan talenta dan ekonomi inovasi.

Panel ketiga akan menghadirkan diskusi mengenai keberlangsungan lingkungan dari sisi pemerintah serta pelaku industri.

This article was originally published by Metrotvnews.com
Made on
Tilda